Natal Pomparan Siraja Oloan se-Indonesia, Bupati Samosir: Jadikan Natal Mempererat Tali Persaudaraan

Bupati Samosir bersama Pengkhotbah Pdt Toho Sinaga, Ketua Siraja Oloan (SRO) se-Indonesia Brigjen (Purn) TNI Tarida H Sinambela dan pengurus lainnya, menyalakan lilin pada Perayaan Natal Siraja Oloan se-Indonesia

topmetro.news – Bupati Samosir bersama Pengkhotbah Pdt Toho Sinaga, Ketua Siraja Oloan (SRO) se-Indonesia Brigjen (Purn) TNI Tarida H Sinambela dan pengurus lainnya, menyalakan lilin pad Perayaan Natal Siraja Oloan se-Indonesia. Bupati Samosir juga sekaligus ikut dalam pembacaan liturgi bersama panitia.

Perayaan berlangsung di Komplek Water Front City Pangururan, Kamis (28/12/2023).

Turut hadir, Staf Ahli Bupati Rudi SM Siahaan, pimpinan OPD, Ketum DPP PPRNB Bachtiar Ravelana Ujung, Ketua Panitia Natal Sasnaek Naibaho. Juga hadir perwakilan Pomparan Siraja Oloan dari berbagai daerah.

Perayaan mengangkat thema, ‘Persaudaraan yang rukun’. Subthema: Melalui Perayaan Natal, Pomparan Siraja Oloan se-Indonesia sehati, sepikir berkarya bersama dalam persaudaraan yang rukun.

“Mari jadikan Perayaan Natal Siraja Oloan se-Indonesia untuk mempererat tali persaudaraan. Saling mengasihi dan saling menopang, khususnya di antara Pomparan Siraja Oloan. Mari bersama-sama memuliakan Tuhan,” kata Vandiko dalam sambutannya.

Atas nama pemkab, Vandiko mengucapkan terima kasih kepada Pomparan Siraja Oloan yang sudah memilih Samosir sebagai tempat Perayaan Natal. “Selamat datang kepada seluruh Pomparan Siraja Oloan di ‘Negeri Indah Kepingan Surga’, titik awal peradaban Bangsa Batak. Damai Natal dan sukacita bersama kita semua,” ucap Vandiko.

Bonapasogit

Sedangkan Brigjen (Purn) TNI Tarida Sinambela mengajak Pomparan Siraja Oloan untuk bersatu sehingga dapat sukses. Serta agar berpartisipasi dalam pembangunan di Samosir dan di Indonesia secara umum. “Satu kebanggaan atas kehadiran Bupati Samosir dalam acara ini. Majulah Samosir. Bersatulah Pomparan Siraja Oloan,” katanya.

Penasehat SRO yang juga Ketum PPRNB Indonesia Bachtiar Ravenala Ujung mengajak Pomparan SRO untuk sama-sama membangun Samosir sebagai wajah ‘bonapasogit’. Ia menyampaikan, pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. Tetapi butuh peran serta masyarakat, termasuk Pomparan Siraja Oloan.

“Hikmah Natal mempersatukan kita di hari yang berbahagia ini. Mari kita bangun Samosir sebagai asal muasal Batak,” kata Bachtiar. Untuk ia berharap Pomparan Siraja Oloan bangun dan bangkit, berpartisipasi mencapai cita-cita. Meningkatkan SDM untuk berperan dalam pembangunan.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai bentuk penghargaan dari seluruh Pomparan Siraja Oloan Bupati Samosir pun diulosi.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment